-->

Catatan Gubernur Mengajar di SMKN 1 Purwodadi

Walaupun sedang tidak ada di SMKN 1 Purwodadi waktu Gubernur Jawa Tengah berkunjung ke SMKN 1 Purwodadi beberapa minggu lalu (sudah basi ya beritanya.... :)), ini ada catatan sediit tentang kunjungan tersebut yang ditulis oleh salah satu siswa SMKN 1 Purwodadi.
Jum’at (22/11) Gubernur Jateng, H. Ganjar Pranowo, SH didampingi Bupati Grobogan H. Bambang Pudjiono, SH dan jajaran berkunjung ke SMK N 1 Purwodadi. Antusias warga SMK N 1 P urwodadi terlihat sejak pagi hari, saat mempersiapkan kedatangan Gubernur Jateng. Kedatangan Bapak Ganjar disambut dengan nyanyian “Bangun Pemudi Pemuda” dan “Sorak Sorak Bergembira”, oleh siswa-siswi SMK N 1 Purwodadi yang menghadiri acara tersebut. Acara dibuka dengan sambutan Kepala SMK N 1 Purwodadi, Drs. H. Sumadi M,M. Yang membacakan sekilas sejarah terbentuknya SMK N 1 Purwodadi yang dulunya SPG (Sekolah Pendidikan Guru) dan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi SMK N 1 Purwodadi.
Berikutnya sambutan Gubernur Jateng, H. Ganjar Pranowo, SH. Setelah sambutan Berdialog dengan siswa-siswi SMK N 1 Purwodadi. Bapak Ganjar berdialog tanpa ada jarak antara Beliau yang menyandang gelar Gubernur Jateng dengan siswa-siswi SMK N 1 Purwodadi. Keseruan terjadi saat Bapak Ganjar berertanya kepada salah satu siswa.
“Jurusan kamu apa?” Tanya pak Ganjar dengan senyuman yang mengembang.
“Multi Media pak.” Jawab Cahyo, siswa SMK N 1 Purwodadi.
“Cita-cita kamu apa?”
“Arsitek pak.”
“Setelah lulus kamu mau ngapain?”
“Mondok pak.”
“Mondok? Bentar-bentar. Jurusan kamu MM, kamu bercita-cita sebagai arsitek, setelah lulus kamu ingin Mondok? Dimana nyambungnya?”
Seluruh siswa, guru, bupati dan wakil bupati beserta jajaran dan wartawan tertawa mendengar hal tersebut. Kekaguman terlihat di wajah siswa-siswi SMK N 1 Purwodadi sepanjang dialog bersama Gubernur Jateng.
Di akhir acara Beliau diminta untuk memberikan motivasi kepada Siswa-siswi SMK N 1 Purwodadi.
“Perbedaan adalah pembaharuan untuk mendapatkan pembelajaran baru.” Ujar Bapak Ganjar Purnomo di pengujung acara.
Bapak Ganjar tidak menolak ajakan siswa-siswi SMK N 1 Purwodadi untuk berfoto bersama. Disinilah keramahan pria kelahiran Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, 28 Oktober 1968, yang memperistri seorang wanita asal Purbalingga, Siti Atikoh Supriyanti, ini terlihat.
Gubernur Jateng, H. Ganjar Pranowo, SH meninggalkan kampus SMK N 1 Purwodadi dengan rombongan menuju masjid simpang lima untuk melaksanakan sholat Jum’at berjama’ah.
Ditulis oleh Nurul Utami XII AK2
Walau ada berita yang tidak mengenakan juga di luar sana... dicari snediri ya...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Catatan Gubernur Mengajar di SMKN 1 Purwodadi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel